skip to Main Content
021-5806056 DutaNada@Gmail.Com

Ga’ Bisa Main Musik di Jaman Sekarang? –> Malu dan G’ Pede!

Suatu hari kami kedatangan calon OrangTuaMurid, sebut saja Ibu Vitri. Rupanya dia bingung; anaknya mendapat pelajaran musik disekolah dan dia tidak dapat membantu menjawab pertanyaan mengenai musik, karena dia buta mengenai hal ini. Di tengah kegelisahannya Ibu Vitri berkata kepada kami:

 

tidak percaya diri karena tidak dapat main musik“Pada waktu jaman saya sekolah, mana ada pelajaran musik? Pelajaran musik hanya bernyanyi bersama, dan tanpa not. Not yang diajarkan hanya not angka, dan itupun diajarkan pada saat di kelas smp/sma. Wah, sekarang saya harus mengerti not balok apabila ingin membimbing anak saya. Bagaimana ini…?”

 

Keluhan seperti ini tidak hanya dari Ibu Vitri saja. Ada beberapa OrangTuaMurid mempunyai masalah yang sama. Bahkan, beberapa anak mereka minder karena banyak dari teman-temannya pandai memainkan alat musik (misal Piano, Gitar ata Violin). Fenomena diatas kian kelihatan di jaman sekarang. Kemampuan untuk bermain musik adalah bagian dari hidup. Jawaban “TIDAK DAPAT BERMAIN MUSIK” merupakan jawaban yang aneh dan memalukan¬†di jaman sekarang ini…… (catatan: hal ini sudah spt penggunaan komputer dimana sudah tercantum di kurikulum sekolah)

 

Dari pengamatan yang ada, anak yang dapat memainkan alat musik dengan baik mempunyai “Self Confidence” (Pe’de) yang tinggi dan sangat mudah bergaul dengan teman-teman lainnya. Belajar dari keadaan ini, OrangTuaMurid harus mengetahui betapa penting bagi anak untuk terus dapat belajar musik tanpa berhenti ditengah jalan. Karena, kehidupan bermasyarakat di jaman ini, musik merupakan hal yang amat penting dan di appresiasi oleh semua orang,
termasuk kolega dan teman-temannya.

 

Nah, tunggu apa lagi? Jangan sampai anak Anda berhenti belajar musik ditengah jalan. Selalu berikan motivasi, pengertian dan dukungan penuh. Jangan sampai mereka menyesal dikemudian hari. Karenabelajar musik tidak akan bisa dilakukan pada umur dewasa. Anda mempunyai komentar atau feedback
mengenai topik ini ?

 

written by K. Kwik

Back To Top