skip to Main Content
021-5806056 DutaNada@Gmail.Com

Cara duduk di Piano (How to sit at Piano)

Cara duduk di Piano dengan benar adalah pra-syarat yang sangat penting untuk memainkan instrumen piano. Dari pengalaman kami, banyak anak yang tidak memperdulikan cara duduk yang tepat, sehingga posisi badan terlalu dekat atau jauh dengan piano.

 

Cara duduk yang salah tentunya akan mempengaruhi permainan musik, karena apabila posisi badan salah, suara yang dihasilkan tidak akan maksimal.  Sekolah musik Duta Nada sangat serius sekali dalam memperhatikan hal ini dan merupakan kewajiban dari semua guru untuk selalu memperingatkan murid-murid untuk duduk dengan baik. Cara duduk yang salah apabila dibiarkan terlalu lama, akan menjadi kebiasaan buruk (bad habit) yang akan sulit dibenarkan dikemudian hari.

 

Untuk mengetahui jarak dengan piano dengan cepat, cara yang paling sederhana adalah dengan mengepalkan kedua tangan dan kepalan tangan disentuhkan ke badan piano diatas tuts. Dengan cara yang sederhana ini, murid akan dengan cepat mengetahui apakah jarak dengan piano sudah sesuai atau belum. Video dibawah dicontohkan oleh Nancy Faber (Piano Adventure) akan membantu orangtua murid untuk mengetahui bagaimana mengawasi serta memberitahu anak untuk duduk dengan benar di piano.

 

Cara Duduk di Piano dengan Benar

Back To Top