skip to Main Content
021-5806056 DutaNada@Gmail.Com

Belajar Piano Baik Bagi Otak Anak-anak

Tidak dapat disangkal, belajar musik  instrumen piano mempunyai dampak sangat positif terhadap otak anak-anak. Belajar piano me-stimulasi semua sensor dan panca indera. Dari panca indera mata membaca not,  kemudian informasi masuk ke otak untuk di proses, dilanjutkan ke sensor motorik  lengan dan ke jari-jari, dan terbentuklah musik nan indah.

Dari beberapa penelitian, belajar piano memberikan kelebihan pada anak-anak di 2 bidang, yaitu:

  • Cognitive – Pemikiran
  • Emotional dan Social Benefit – atau biasa disebut EQ (emotional intelligent)

 

Belajar piano membuat anak-anak atau anda makin pintar (smarter) dan sukses. Lihat infographic dibawah ini menunjukkan bagaimana musik di proses dari otak  ke semua sensori panca indera dan motorik. Tidak ada kegiatan lain yang dapat memberikan stimulasi yang sangat lengkap dan se-komprehensif “music lesson” (baca: music me-optimize brain functions)

Ingin tahu juga aktor dan scientist yang terkenal dan sukses karena mereka belajar musik? Silahkan lihat INFOGRAPHIC dibawah ini….

 

Apabila Anda ingin melihatnya di mobile HP atau komputer dengan lebih jelas, dapat me-download gambar dengan KLIK BUTTON DIBAWAH INI

Download “Infographic - Music Lesson to Brain” infographic-piano-lessons-are-good-for-you-and-your-brain.png – Downloaded 41 times – 881 KB

 

belajar piano sangat baik bagi otak anak anak

Back To Top