skip to Main Content
021-5806056 DutaNada@Gmail.Com

Belajar Musik di Sekolah Musik DutaNada berarti Anda telah Mengantar Putra/Putri Kepada Pendidikan Bertaraf International Dengan Guru yang Kompeten.

 

dutanada header 2

 

Sekolah Musik Duta Nada mengajak untuk mendaftarkan putra/putri Anda ke sekolah musik kami yang terletak di pusat Jakarta Barat.  Dengan umur lebih dari satu dekade (didirikan di tahun 2003), kami mempunyai sarat pengalaman dalam pendidikan musik serta mempunyai jajaran guru dengan kompetensi yang tinggi.

 

Sekolah Musik Duta Nada selama ini dikenal dengan:

 

1. 75% Murid  LULUS dengan preditkat Merit dan Distinction ABRSM

Setiap tahun kami mengirim murid-murid ujian ABRSM dua kali setahun pada Spring dan Fall semester sekitar 130-150 murid.  75%  murid yang kami kirim ujian ABRSM tersebut LULUS dan mendapatkan predikat “Merit” (nilai diatas 120)  dan “Distinction” (nilai diatas 130).  Suatu prestasi yang membanggakan bagi sekolah musik  dan jajaran guru yang telah berdedikasi selama ini.

 

2. Studio Konser dan Annual Konser

Kami percaya bahwa perkembangan musik tidak lepas dari “performance” konser yang dilakukan oleh murid.  Konser menjadikan murid lebih percaya diri, dan me-ekspresikan kemampuan bermusik di depan umum.

Tiap murid wajib 2x mengikuti Studio Konser; suatu mini konser di gedung kami. Studio konser dihadiri oleh para murid, guru dan orangtua murid dalam jumlah yang tidak begitu besar, sehingga setelah konser guru memberikan feedback permainan musik tiap murid.

Annual Konser dilakukan satu tahun dengan acara yang lebih besar dan biasanya diikuti oleh sekitar 70-80 murid tiap tahunnya. Annual Konser diadakan di gedung yang lebih besar supaya murid mempunyai pengalaman mengikuti konser akbar.

 

3. Kurikulum mengacu kepada ABRSM Royal International Standard

Dari sejak berdirinya Sekolah Musik Duta Nada, kurikulum mengacu ke ABRSM Royal Schools of Music (UK, London) dan diolah oleh Bpk Erick Hidayat dengan menggunakan European Standard.  Kurikukum kami me wajibkan murid untuk belajar berbagai macam pieces/repertoire yang penting.  Sekolah Musik sangat mementingkan penguasaan lagu sesuai dengan tingkat grade, dan tidak hanya pada ujian ABRSM saja.  Apabila murid belum menuntaskan 70% dari bahan kurikulum, murid tersebut belum boleh mengikuti ujian.

Kurikulum juga mengupas lagu dalam 4 jaman, yaitu Baroque, Classical, Romantic dan Modern. Sehingga murid mendapatkan lagu dengan periode yang komprensif.

Instrumen yang diajarkan di Sekolah Musik DutaNada adalah:

  • Piano
  • Gitar
  • Vocal
  • Violin

 

 

4. Para Guru dengan Kompetensi Tinggi

Guru di sekolah musik Duta Nada dipilih dengan ketat dan mengutamakan kemampuan bermusik dengan benar serta mempunyai pandangan yang luas didalam mengajar (pedagogy).  Guru harus mampu mengajar murid dengan basic konsep yang benar; diantaranya adalah cara duduk, penerapan jari (harus bulat di tuts piano) serta permainan dengan dinamik yang jelas dan indah.

Hati-hati belajar musik dengan guru yang mengajar seadanya atau tidak sesuai dengan pakem. Karena apabila murid mengalami salah pengajaran, untuk memperbaikinya membutuhkan waktu bertahun tahun (contoh: salah penjarian).

 

5. Letak strategis di pusat Jakarta Barat

Kami tidak mempunyai cabang, tetapi dengan itulah kami dapat memantau kualitas belajar dengan sangat baik. Dibantu oleh sekitar 17 guru musik, kami menerima murid untuk kursus/les (piano, vocal, dan gitar) dengan murid pemula (beginner) atau prepatory level.  Apabila calon murid telah belajar sebelumnya dan pernah mengambil sertifikasi lain dari sekolah musik / kursus musik di lain tempat, Guru kami akan me- audisi dan menempatkan di tingkat yang sesuai.

 

Alamat kami ada di Jakarta Barat di:

 

Jl. Pulau Bira Raya B9 no 3

Rukan Permata Buana
Jakarta 11610
Telp – 021-5806056

Jam masuk:

Senin – Jumat : 12.30 pm – 8.00 pm
Sabtu                : 8.00 am – 4.00 pm

 

 

 

 

Masuk kan data diri anda di email subscription Duta Nada dan kami akan memberikan informasi mengenai sekolah musik kami.  No Spam rules – kami tidak akan spam email anda ataupun sharing ke pihak ketiga.


Your Name (required)

Your Email (required)

Subject

Your Message

Back To Top