Membedah Tingkatan Grade 1-8 ABRSM Royal

Erick-Tingkatan ABRSM Exam.mp4 – powered by Happy Scribe

Halo saya akan menerangkan sedikit tentang Royal abrsm ujian dari grade 1 hingga grade 8. Dari 8 grade ini,

Royal membagi jadi ada tiga tahap.

Tahap pemula adalah, beginner grade grade 1 2 dan grade 3. Nah di tahap ini murid mulai diperkenalkan pertama kali kepada instrumen, lalu kedua inisiasi kepada murid untuk jadi senang dengan musik “exposure” pertama kepada musik di sini, jadi pembentukan dan teknik bermain pembentukan musikalitas jadi murid diperkenalkan untuk pertama kali ke dunia musik. Jadi tujuan grade 1, gr 2 dan gr 3 di sini adalah murid suka dulu dengan dengan musik, entah itu piano, gitar, biola atau apapun itu. Nah selanjutnya di intermediate, di grade 4 dan 5, murid sudah mulai serius dan murid yang sudah bisa level 4 dan 5.

Nah itu sudah mulai lebih Serius lagi belajarnya tingkat lebih tinggi musikalitas sedikit lebih kompleks dan mempelajari repertoar dasar dari setiap instrumen entah piano atau biola dan skala dari musik nya udah lebih lebih kompleks lagi tingkat kesulitannya juga Mulai meningkat dan repertoar dasar udah mulai dari repertoire dasar yang dari apa yang dari ini sosok temperatur mulai sedikit demi sedikit diperkenalkan biasanya.

Sesudahnya di transkrip ini adalah dari 6 dan 7 dan 8 umumnya yang kita lihat disini adalah murid yang sudah serius benar benar yang mau masuk ke sini walaupun banyak murid yang dengan tingkat motivasi bervariasi Emang masih bisa menyelesaikan grade 8. Di sini, guru sudah dituntut untuk serius dan konsep repertoar yang lebih tinggi lagi yang nyaris standar udah mulai diperkenalkan disini tingkat-tingkat teknik juga udah jauh lebih tinggi nyaris ke virtuoso level.

Setelah ini biasanya itu ada level Diploma Licentiate atau Felllowship, tiga level ini setara dengan studio musik di luar negeri, entah itu conservatory atau Itu di University.

Nah, Diploma ini adalah istilahnya jadi level pertama untuk level yang tingginya dia ABRSM mereka yang di sini adalah mereka sudah benar-benar ingin berkarir di musik umumnya gitu.

Jadi, Kalau dari intermediate dari grade 4 saya akan sangat hati-hati untuk kalau untuk upgrade langsung lompat ke grup 8, karena tujuannya berbeda dan objek itu tidak sama.

Di intermediate ini baru ditumbuhkan untuk mempelajari lagu yang mulai Kompleks sedangkan kalau di Advance itu sudah Komplek tidak semudah itu untuk di lompat sejauh itu kalau misalnya lompat satu grade atau tidak tidak mengikuti ujian untuk pada tahun tertentu itu itu sangat mungkin dilakukan. Oke semoga video pendek ini bisa dimengerti, dan sekian dan terima kasih.