skip to Main Content
021-5806056 DutaNada@Gmail.Com

Guru Musik Berkualitas adalah Moto Kami

Guru Musik adalah tonggak dari kualitas Sekolah Musik.  Namun belakangan ini banyak sekali sekolah atau kursus musik yang baru didirikan atau bahkan yang sudah lamapun tidak memperhatikan hal ini. Banyak dari mereka memilih jalan pintas, dimana tujuan hanya cari guru, tidak dilihat latar belakang, yang penting bisa mengajar.  Menurut kami hal ini adalah suatu kesalahan besar.

Di Sekolah Musik Dutanada, kualitas belajar dan mengajar adalah di urutan no 1.  Dan ini dimulai dari institusi yang mempunyai komitmen tinggi untuk terus mempertahankan hal ini.  Poin-poin dibawah adalah bagaimana proses yang kami lakukan untuk tetap bisa menjadikan kualitas pengajaran no 1.

 

sekolah dan kursus musik dutanada

1. Target Portfolio – Ujian ABRSM

Meskipun ujian ABRSM tidak wajib dilakukan tiap tahun, kami mempunyai target tiap guru portfolio murid-murid 30% ujian ABRSM. Hitungan ini termasuk murid-murid Prepatory.   Tiap semester – 6 bulan, pengurus ada diskusi per murid mengenai target ini dan guru harus mempersiapkannya.

 

2. Target Ujian ABRSM – tidak lebih dari 2 Tahun.

Sudah dikatakan diatas ujian ABRSM tidak harus tiap tahun. Namun, guru musik mempunyai target untuk memastikan murid untuk ujian apabila sudah 2 tahun tidak mengikutinya. Kami percaya bahwa Ujian memberikan semangat serta tujuan bagi murid dan orangtua murid. Dengan ujian, kita mengetahui apakah proses belajar selama ini sesuai dengan goals dan tujuan.  Hal ini tentunya didiskusikan dengan orangtua murid betapa pentingnya memberikan dukungan dan dorongan kepada putra/putrinya.

 

3. Target 75% Murid mendapatkan Hasil Ujian ABRSM – Merit & Distinction.

Sejak tahun 2005 kami mengikutkan semua murid di ujian ABRSM. Artinya, kami mempunyai pengalaman lebih dari 13 tahun (sesuai dengan tulisan ini – 2018).  Tiap tahun, 70% murid yang ikut ujian mendapatkan predikat Merit dan Distinction. Artinya, sebagian besar murid mendapatkan nilai diatas 120-135 keatas dari minimum nilai 100.

Apakah hal ini mudah dilakukan? Tentunya tidak. Institusi dan guru wajib mempunyai komitmen bersama. Tiap semester kami berdiskusi murid mana yang mempunyai kemajuan baik, sedang dan kurang. Guru mengetahui secara baik semua portofolio murid-muridnya.  Kami percaya, jargon “paling baik” tidak hanya kami katakan semata, tetapi kami buktikan tiap tahun.

Masih ragu? Datanglah ke sekolah musik Dutanada dan buktikan !

 

Download “Kualitas Pengajaran - Sekolah Musik Dutanada” Kualitas-Pengajaran-Guru.pdf – Downloaded 30 times – 150 KB

Back To Top