skip to Main Content
021-5806056 DutaNada@Gmail.Com

Resep Sukses Anak Mencapai Mimpi

Tiap orang tua pasti mengharap anak-anaknya sukses di pelajaran sekolah dan kelak menjadi orang hebat di dunia kerja, sosial, maupun di keluarga.  Tapi untuk mencapai ini tentu ada resepnya. Apakah itu?

Beberapa orang percaya bahwa IQ (intelligent quotient) adalah no 1 menuju sukses. Namun hal ini salah. Sekolah musik Dutanada telah berdiri sejak 2003, dan kami sering melihat anak dengan IQ tinggi serta bakat yang luar biasa, namun gagal di proses belajar musiknya.

resep anak sukses di pendidikan musikKami juga sering melihat anak dengan bakat yang biasa-biasa saja, tapi sukses di pelajaran musiknya, meskipun harus menapak perjalanan lebih lama. Melihat hal ini berulang-ulang, ternyata kami melihat adanya “resep sukses”, yaitu GRIT.

GRIT adalah daya juang yang dimiliki oleh anak. Daya juang ternyata resep sukses anak untuk mencapai mimpinya. Tanpa daya juang, anak akan gagal di dunia yang makin tinggi kompetisinya.  IQ sudah bukan takaran atau resep sukses. Karena cukup banyak kasus anak dengan IQ tinggi, tetapi daya juang rendah, mereka banyak yang gagal dalam hidup.

Daya juang harus dipelihara dari anak  umur muda. Tentunya Orangtua wajib menuntun anak-anak untuk mempunyai GRIT.

Dibawah ini video dari TED – Angela Lee Duckworth membawakan mengenai betapa pentingnya anak mempunyai daya juang – passion and perseverance, sebagai resep sukses  untuk menggapai mimpi waktu dewasa.

 

Back To Top