ABRSM Performance Exam – Status Pendaftaran April 2021

Dibawah ini adalah Script dari video:

Hi, bersama saya Kurnia Kwik, prinsipal dari sekolah musik di Dutanada. Pada kesempatan ini saya ingin menjelaskan tentang pendaftaran ABRSM performance exam. Kalau kita lihat lagi pada tahun 2020, kita terakhir mengirim ujian ada 30 anak pada bulan Maret 2020. Beruntung sekali, karena pada bulan april 2020, pandemi Covid sudah merajalela, dan ujian dihentikan pada saat itu. Pada saat pandemi ini apakah ujian murid harus berhenti? Tentunya tidak, ABRSM sekarang ada yang namanya performance exam dan kita telah mengirim satu murid sebelumnya. Mari kita lihat ya. Jadi kalau kita lihat di sini kemarin kita sudah mengirim yang namanya Yosephine Engelica Hartanto.

ABRSM Performance Exam” diadakan tiap bulan dan murid dapat mendaftar 1 bulan sebelum tanggal ujian yang ditentukan.

Piano instrumen nya adalah piano untuk grade 4 dan exam date nya adalah 10 Januari 2021. Tes dengan hasil cukup bagus. Nah untuk bulan April kalau kita lihat kita sudah mendaftarkan 2 murid dari kita lagi yang di mana exam datenya adalah 6 April. Kalau ABRSM performance exam, kita akan mengirim hanya rekamannya saja. Jadi bedanya performance exam dengan practical exam adalah pada “performance exam”, murid hanya memainkan 4 lagu saja cukup. Kalau practical exam bertemu dengan Face to Face penguji, murid memainkan tiga lagu, dan kemudian ada tiga ujian teknis yaitu sight reading, scales dan aural test.

ABRSM Performance Exam

Exam date tgl 6 April di sini, apabila murid sudah siap dia bisa mengirimkannya pada tgl 3 atau 4 April dan kami sebagai sekolah musik Duta nada akan mengupload videonya. Disini yang ujian adalah grade 5 untuk Evan dan kemudian grade 8 delapan untuk Wirayudha.

Saya melihat di sini masih grade-grade tinggi terus yang ikut performance exam. Saya ingin melihat grade 1 sampai 3 untuk mengikuti, jadi saya akan bekerja sama dengan guru dan mulai membimbing murid-murid dengan grade yang lebih rendah untuk bisa mengikuti performance exam. Karena sebelumnya pada tahun 2020 dan tahun-tahun sebelumnya, malahan Grade 1 sampai Grade 3 itu kira-kira 70% dari murid murid yang mengikuti exam. Tiap tahun kita mengirimkan kira-kira 70 murid.

Jadi itu yang akan saya harapkan .Dan Orang tua murid bisa melihat – bahwa ini adalah dashboard dari ABRSM.org yang di mana di sini adalah portal. Portal ini memang khusus untuk memasukkan exam, dan Anda bisa melihat kontak ID nomor 004 W 09 39 adalah dibawah sekolah musik Duta nada. Kira-kira sampai di situ dan salam semua.