Selamat Datang di Sekolah Musik Dutanada

Keputusan untuk memilih sekolah musik Dutanada bagi putra atau putri Anda – adalah keputusan yang sangat tepat.

Saya ucapkan selamat datang di keluarga besar sekolah musik Dutanada. Sejak kami berdiri pada tahun 2003 atau tepatnya 17 tahun yang lalu, prioritas kami adalah memberi pendidikan musik dengan kualitas Internasional.
Ujian di sekolah musik Dutanada mengacu pada ABRSM Royal, dengan kantor pusat di London, United Kingdom negara Inggris.

sekolah musik


Tiap tahun, 70% murid yang mengikuti ABRSM Exam mendapat predikat lulus Merit to Distinction, yaitu predikat nilai yang sangat memuaskan. Prestasi ini tidak terjadi begitu saja, tetapi dilakukan oleh kerja keras, dedikasi, serta pengalaman para guru kami selama bertahun tahun.

Sekolah musik mengajarkan praktek dan teori secara bersamaan pada tiap sesi kelas.


Pelajaran musik di Dutanada dibagi menjadi praktek dan teori. Guru membagi waktu untuk kedua topik tersebut di tiap sesi pengajaran. Lagu atau repertoire dari kurikulum adalah refleksi dari syarat ujian ABRSM. Kurikulum kami buat supaya murid menguasai lagu dari 4 jaman….. yaitu jaman Barok, Classic, Romantic dan Modern
Murid juga wajib mempelajari teknik bermain musik, yaitu seperti scales, Aural, serta sight reading.
Selama pandemi, kami telah ber-adaptasi untuk memberikan pembelajaran online. Proses belajar online biasanya dilakukan beberapa kali sebulan, sehingga murid tidak harus datang tiap kali ke sekolah musik.


Ujian ABRSM yang tadinya dilakukan dengan tatap muka dengan penguji, tetap dapat diikuti dengan diberlakukannya Performance Exam. Di ujian ini murid memainkan 4 lagu ujian dan direkam, dan selanjutnya dikirim langsung ke kantor pusat ABRSM oleh kami sebagai pelaksana ujian.

Dengan cara ini, ujian ABRSM dapat berjalan dengan lancar dan efektif.
Kegiatan lainnya adalah pembuatan video youtube untuk konser mandiri. Meski konser dalam gedung pada masa pandemi belum dapat dilakukan, tetapi konser video mandiri tetap memberikan cara belajar tampil yang sama.
Akhir kata, kami harap orangtua murid tetap memperhatikan proses belajar dirumah, supaya murid tetap maju dalam proses belajar musik.