Konser Piano – 6 Murid sekolah musik Dutanada – Guru mr. Erick Hidayat

Sekolah Musik Dutanada tidak hanya me-fasilitasi pembuatan video individu bagi tiap murid untuk tampil di youtube. Para guru mengadakan konser-konser kecil sebagai tambahan bagi aktifitas murid.

Sebelum pandemi, sekolah musik Dutanada ada yang namanya “Studio Concert”, yaitu konser kecil yang diadakan oleh tiap guru di gedung kami. Targetnya adalah tiap murid mendapat kesempatan konser 2x dalam satu tahun + konser akbar tahunan. Nah, studio konser ini digantikan dengan konser online, murid tampil di rumah masing-masing atau di sekolah musik.

konser piano

Konser piano yang berkesinambungan adalah proses pendikikan musik di sekolah musik Dutanada. Murid dipersiapkan untuk tidak grogi pada waktu ujian ABRSM Exam.

Cara pengadaan juga bermacam-macam. Ada guru yang menggunakan zoom dan konser diadakan pada waktu yang bersamaan (live concert). Ada juga yang diadakan secara off line, dan digabung jadi satu kesatuan. Ada yang lain dari video individu, pada konser, murid memberikan hormat, tanda bahwa etika konser tetap harus dilakukan.

Video dibawah, ada konser piano yang dilakukan oleh 6 murid dari mr. Erick Hidayat. Mereka adalah:

  1. Ethan Lucas Sunardi – Let Petit Classique – Pathway to Artistry 1.
  2. Madison Kayla Lesmana – Happy Day – Ian King
  3. Tiffany – Promenade – Eugene Rocheralle
  4. Bryan Cotrane Tan – Sonatina op. 36, nr.6 – 1st movement – Muzio Clementi.
  5. Evans Jovian – Film Noir – Mike Cornick
  6. Wirayuda Hendro Gunawan – Prelude en Form De Danse