skip to Main Content
021-5806056 DutaNada@Gmail.Com

Alasan Hezekiah-Sharen Berhasil Tamatkan Grade Prep Dalam Waktu 4 Bulan

Jika di belakang pria sukses ada wanita hebat, maka sepertinya tak berlebihan kalau kita katakan di balik anak yang sukses ada orang tua hebat yang mendukungnya. Hezekiah dan Sharen contohnya.

Keduanya adalah murid sekolah musik Dutanada yang berhasil menyelesaikan grade prep atau preparation dalam waktu 4 bulan; Hezekiah pada Februari – Mei 2018 dan Sharen bulan Februari – Mei 2017.

Tentunya ini merupakan prestasi yang membanggakan, mengingat waktu tempuh grade prep rata-rata adalah 9-12 bulan. Data malah menunjukkan kalau beberapa murid lain baru bisa menyelesaikan grade ini dalam waktu yang cukup lama, sekitar 15-24 bulan.

Lantas apa yang membedakan Hezekiah dan Sharen dengan murid lainnya?! Selain bakat, faktor ketekunan, kerja keras, dan dukungan orang tua adalah jawabannya.

Sharen misalnya, gadis yang mulai masuk grade 2 bulan Maret 2018 lalu ini selalu bisa diberi lagu baru tiap minggunya. Guru musiknya mengatakan: “Sharen selalu menyelesaikan PR-nya dengan baik karena ia rajin latihan di rumah.”

Di samping itu, kemampuan membaca not gadis yang menamatkan grade 1-nya hanya dalam waktu 9 bulan (Juni 2017- Feb 2018) ini juga cepat. Gurunya yakin kalau ini merupakan efek dari jadwal latihan Sharen yang konsisten. Hebatnya lagi, Sharen akan mengikuti ujian Royal grade 2 dalam waktu dekat.

Sama seperti Sharen, Hezekiah juga selalu menyelesaikan setiap PR-nya dengan baik sehingga guru musiknya bisa memberikan lagu baru setiap kali les. Remaja yang lebih sering dipanggil “Zike” tersebut bahkan terkadang melebihi ekspektasi. Tak hanya mampu membaca not dengan cepat, murid yang memunyai karakter penurut di mata gurunya tersebut juga sering mencoba memainkan lagu baru yang bahkan belum diajarkan. Wow!

Baik Sharen maupun Zike, keduanya mengaku suka berlatih piano karena kesadaran sendiri. Namun dukungan orang tua keduanya tentu tetap memegang peranan penting bagi keberhasilan mereka. So, buat para orang tua murid sekolah musik Dutanada, ayo berikan dukungan terbaik Anda karena itulah yang memotivasi anak untuk berprestasi.

Back To Top