skip to Main Content
021-5806056 DutaNada@Gmail.Com

Dedikasi Alicia di Bidang Musik Menggapai 5 kali ABRSM Distinction

Di Sekolah Musik Dutanada, ternyata bukan hanya Kafka Aurelia Mourin seorang yang memiliki prestasi gemilang. Ada pula murid lain yang juga mendapatkan predikat Distinction dalam ujian ABRSM tahun 2017 lalu. Dia adalah Alicia Lidwina yang kini menempuh pendidikan di SMA Ipeka Puri, Jakarta Barat.

Sebenarnya ini bukanlah pertama kalinya Alicia mendapatkan predikat distinction. Sebelumnya, remaja kelahiran 15 September 2000 ini juga pernah memeroleh prestasi yang sama sehingga total predikat distinction yang didapatnya adalah 5 kali. Predikat tersebut ia peroleh di tahun grade 1 – 2010 (nilai 135/150), grade 3 – 2014 (nilai 147/150), grade 4 – 2014 (nilai 132/150), grade 5 (nilai 136/150), dan grade 7 – 2017 (nilai 135/150).

Hal ini tak mengherankan mengingat gadis kelas 12 ini sudah belajar piano sejak 10 tahun lalu. Periode waktu tersebut tentunya bukanlah waktu yang singkat, karena ini berarti remaja berusia 18 tahun tersebut sudah berkecimpung di dunia piano sejak umur 8 tahun.

Menurut guru pianonya, Bapak Erick, prestasi tersebut sangat wajar sebab Alicia memiliki kepribadian yang penurut dan rajin. Remaja yang tinggal di kawasan Taman Permata Buana tersebut juga bukanlah tipe murid yang mendadak rajin belajar menjelang ujian saja.

Fakta di lapangan mengatakan, Alicia selalu rutin berlatih piano sebanyak 5-6 kali setiap minggunya, masing-masing dengan durasi kurang lebih 1 jam. Latihan itu sendiri ia jalani bukan karena paksaan atau perintah orang tua, melainkan atas inisiatifnya sendiri.

Memang Pak Erick menganggap Alicia masih perlu belajar lebih lagi untuk membuka dirinya agar mampu menjiwai setiap lagu yang dimainkan. Namun yang membuat beliau kagum adalah dedikasi Alicia terhadap komitmennya.

Kesukaannya terhadap piano tak hanya mengantar Alicia meraih prestasi demi prestasi, namun juga membuatnya selalu siap ketika kegiatan belajar-mengajar dimulai. Sikap siap belajar semacam ini tentunya bisa mengurangi beban guru manapun saat mengajar.

Dedikasi Alicia di dunia musik juga terbukti tidak sia-sia. Gadis yang juga hobi membaca buku ini sekarang sudah menduduki grade atau level 7. Selamat Alicia, tetaplah tunjukkan prestasi terbaikmu!

 

Back To Top